PEMANGKASAN POHON SEPANJANG JALAN DESA PADASAN

  • Nov 24, 2023
  • Padasan

Sejumlah pohon besar yang berada di sepanjang jalan padasan di pangkas guna saat menghadapi musim penghujan yang rawan akan terjadi tumbang dan beresiko untuk pengguna jalan , pemangkasan kni dilakukan oleh dinas PUPR Kab. Tuban hari senin 20 November 2023. Beberapa waktu lalu sempat di kirimkan surat permohon dari pemerintah desa padasan untuk pemangkasan berberapa pohon besar yang ada sepanjang jalan desa padasan - dusun phosatak. 

Dalam kegiatan ini juga di kawal langsung oleh dinas PUPR Kab. Tuban dan di bantu dari berberapa perangkat desa padasan saat kegiatan berlangsung, 

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang di upayakan dari pemerintah Desa Padasan dalam hal mengurangi resiko terjadinya pohon tumbang dan kemungkinan bisa terjadi laka lantas. 

Menurut Pak Wareh ada 8 pohon besar yg beresiko akan tumbang saat musim penghujan nanti dan beresiko untuk pengguna jalan. Kegiatan tersebut juga bermanfaat untuk umum dan terkhusus untuk warga masyarakat desa padasan saat berlalu lalang melakukan kegiatan sehari-hari. 

Sementara itu salah satu warga warsulik merasa senang mendapatkan kayu bakar dari sisa sisa pemangkasan pohon. "Alhamdulillah dapat kayu bakar kering dan tak jauh dari rumah" Ungkap warsulik.